Select Page

Tentang kami

SeKilas Sunindo

SUNINDO mulai beroperasi lebih dari 29 tahun yang lalu (didirikan pada tahun 1991) dan telah berkembang menjadi salah satu produsen mainan mewah / boneka yang paling dihormati di Indonesia. Rekam jejak yang patut ditiru ini telah dicapai melalui dedikasi dan kerja keras tim manajemen dan tenaga kerja.

Pabrik tersebut berlokasi di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat yang berjarak sekitar 30 km di luar Jakarta dengan akses yang baik ke pelabuhan pengiriman utama Tanjung Priok.

Saat ini Sunindo memiliki 40 lini produksi terpasang dan 22 digunakan, memproduksi dengan mainan mewah / boneka berkualitas tinggi untuk merek-merek terkenal dari seluruh dunia. Alasan kesuksesan kami adalah bahwa kami memproduksi mainan menggunakan bahan berkualitas terbaik dan secara ketat mematuhi standar keselamatan produksi dan mempertahankan produksi etis terkait dengan kondisi kerja dan peraturan tenaga kerja.

Our Story

Over the Years

]
1991

Founded

Perjalanan sunindo dimulai pada tahun 1991. Hanya 10 orang pendiri yang ingin mempelajari proses produksi mainan, kemudian kembali ke Indonesia untuk memulai persiapan pendirian pabrik. Setelah beberapa bulan mempelajari setiap hal tentang industri mainan, mulai dari bagaimana melakukan riset pasar, menerapkan hasil, hingga aspek teknis produksinya, kami menjadi lebih percaya diri dalam mendedikasikan diri dan melihat masa depan dalam mainan tersebut, terutama dalam mainan mewah atau boneka.

^
1992

Pabrik Mulai Beroperasi

1992 pabrik mulai beroperasi dengan 160 karyawan dan 100 unit mesin jahit. Setelah itu, Sunindo mulai menapaki jalur sukses pertamanya dengan menjadi official partner sebagai pemasok dan distributor merek mainan Internasional seperti TJ Maxx, Nature Planet, Living Puppet, dan Folkmanis. Jumlah karyawan pabrik meningkat dari 160 menjadi 469, dan jumlah mesin jahit juga meningkat dari hanya 100 unit menjadi 200 unit. Pabrik mulai beroperasi dengan 160 karyawan dan 100 unit mesin jahit, ditambah mesin perkakas pendukung lainnya.

^
1999

Perluasan Area Pabrik

Pada tahun 1999, Sunindo memutuskan untuk melakukan perluasan areal pabrik dari 5000 meter menjadi 6000 meter. Selama itu, pasar AS juga meningkat 40%. Dengan kapasitas pabrik yang besar, Sunindo juga mendongkrak jumlah produksi dengan menambah karyawan menjadi 690 orang dan 300 mesin jahit.

^
2019

opened NY Tap Room

Dari tahun 2000 hingga 2005, pasar domestik mencapai 15% dari penjualan, sedangkan di pasar global perusahaan berhasil membuat perjanjian dengan merek-merek yang lebih bergengsi seperti Bochetta, Wild Republic, Artesavi, dan MATTEL. Ada mesin yang lebih canggih di pabrik seperti mesin bordir dan laser.

Our license